Jangan Asal Asalan Membuat Nama dan Judul Blog

trikpos - Bagaimana sih membuat judul dan domain blog yang baik itu? . Judul blog atau domain blog yang baik dapat memudahkan anda menjaring trafik di Search Engine, berbeda dengan judul ataupun domain blog yang terkesan asal-asalan Oleh karena itu, nama domain yang SEO friendly dapat meningkatkan secara cepat trafik blog anda.




Jika anda seorang pembisnis online ataupun seorang blogger profesional, memiliki sebuah situs dengan judul blog serta domain yang unik adalah sesuatu yang anda inginkan karena akan menjadi identitas anda dan situs anda. Diskusi online pun sudah sering dilakukan di forum-forum tentang pembahasan bagaimana cara membuat judul blog dan membeli domain yang baik untuk sebuah situs. Kendati demikian masih saja banyak para komunitas blogger yang masih kurang mengerti, sebenarnya apa sih dampak dari sebuah judul blog itu?

Fungsi lain dari judul blog adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan pencarian pada sebuat situs, selain dipakai untuk mempermudah pencarian situs yang akan dikunjungi tanpa harus mengenal deretan huruf yang rumit, Selain itu nama atau judul blog ini juga dikenal sebagai kesatuan dari sebuah situs web, seperti contohnya trikpos atau triknwes.

Berikut cara membuat judul atau domain blog yang baik dan seo


1- Buat judul dan alamat domain blog yang singkat
Coba anda lihat situs-situs populer teratas seperti facebook, Youtube ,detik.com, viva , lazada mereka umumnya memakai judul blog tidak lebih dari 10 karakter, Ketika anda memberitahukan ke seseorang nama domain anda secara lisan– misalnya melalui telepon – nama blog yang terlalu panjang dan sulit di mengerti sudah pasti akan susah diingat atau bahkan bisa membuat orang lain justru menjadi bingung, nama blog yang relatif pendek akan membawa dampak positif untuk digunakan dan akan lebih mudah di ingat para pencari dan pembaca blog anda, Jika nama blog anda singkat serta mudah diingat, inilah merupakan langkah awal dimana Anda akan membangun sebuah website yang seo serta brand yang lebih mudah dan cepat. contohnya blog trikpos dan triknews

Baca juga : Tips Cara Memilih Domain Yang Seo Untuk Situs Anda

2- Mudah diketik
Dengan nama yang mudah diketik akan memudahkan para pencari blog anda, nama blog yang panjang dan rumit bisa dipastikan calon pengunjung yang tadinya ingin berkunjung ke blog Anda, eeh malah tersangkut ke blog lain, ini kerugian yang fatal
Hindari tanda hubung (-),seperti nama yang panjang dan menggunakan angka atau penghubung kalimat, contoh: www.67domain.com, www.zona-cewek-cowok.com,
hindari kata yang pengucapannya hampir sama, seperi desainer dan designer,atau Icshan budiyono dan Iksan budiono . Contoh domain tersebut dapat mempengaruhi dan mengurangi kekuatan SEO sebuah situs. Tapi bila memang harus terpaksa menambahkan karakter pada domain, maka sebaiknya anda menggunakan tanda minus (-).

3- Pilih judul blog atau domain yang sesuai dengan nama dan bisnis anda
Bila anda membuat sebuah website untuk tujuan promosi atau menjual produk dan jasa – misalnya menjual produk baju dan pakaian, maka akan lebih baik jika anda memilih nama blog dan nama domain yang berhubungan dengan toko baju. misalnya membuat website untuk promosi atau menjual baju, maka sebaiknya anda memilih nama blog dengan judul "toko baju" dan menggunakan alamat "www.tokobaju.com" dan lain-lain.

Sebaiknya anda melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum memilih nama domain, usahakan agar domain anda mengandung kata kunci bisnis anda, memiliki pencarian yang cukup banyak di search engine, dan persaingan kata kuncinya tidak terlalu sulit. Gunakan bantuan Google Adwords: Keyword Tools Google Keyword Planner untuk membantu anda menemukan keyword yang cocok untuk nama domain anda.
Bila anda membuat website/ blog seputar tips dan trik blogger maka sebaiknya anda menggunakan nama anda atau nama panggilan anda sebagai domain, misalnya trikpos yang menggunakan alamat www.trikpos.com.

4. Gunakan TLD (Top Level Domain)
TLD .com adalah eksetensi domain yang paling mudah diingat orang. Misalnya ketika ada domain dengan kata yang sama – misalnya parfum original – biasanya orang akan mencoba membuka situs berekstensi dot com terlebih dahulu. Untuk mengecek ketersediaan nama domain, anda bisa menggunakan bantuan situs ini www.domainsbot.com

5. Jangan menggunakan nama domain yang berbaru s@ra atau p0r..
Nama blog yang berbahu dewas@ akan memberikan dampak buruk pada situs anda dan tentunya image anda sendiri. Search engine seperti google biasanya berorientasi pada kata kunci, bila judul blog anda mengandung kata-kata yang berbau sar@, hal ini dapat mengakibatkan situs anda diblacklist oleh search engine, yang akhirnya akan berdampak pada jumlah pengunjung situs anda.

6. Jangan membuat nama blog atau domain yang sudah menjadi merek dagang
misalnya: www.cocacola.com atau www.samsung.com jangan pernah berpikir untuk memakai nama blog atau membeli domain yang mirip dengan domain tersebut karena kemungkinan besar anda akan dituntut oleh perusahaan pemilik merek dagang tersebut.

7. Buatlah nama blog sama dengan nama email
seperti blog ini misalnya, judul blog ini trikpos , alamat asli blog ini http://trikpos.blogspot.com , nama pengguna twitter trikpos, nama user @trikpos, nama pengguna email trik pos, semua samakan ? Nah inilah yang akan menjadi satu kekuatan seo, jika anda bisa menciptakan nama atau domain blog yang sama seperti trik yang saya pakai ini ,bisa jadi blog anda akan di jadikan anak emasnya google amiiin...

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Membuat nama blog atau Domain Yang Seo Untuk Situs AndaSemoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.