Pesona wisata Pantai Nihiwatu

trikpos - Pantai Nihiwatu, Pantai yang berpasir putih sepanjang 2,5 km ini merupakan satu dari sepuluh pantai yang terbaik di Asia. Banyak peselancar dari mancanegara yang terpesona dengan ombak Pantai Nihiwatu. Mereka menjulukinya dengan Left God Waves.


Terletak di arah 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Nihiwatu dikelola oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Tidak semua orang bisa bebas memasuki lokasi pantai ini . Hanya tamu Resort Nihiwatu saja yang diperbolehkan. Jika kamu ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, kamu harus memesan kamar untuk menginap di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.


Pesona wisata Pantai Nihiwatu


Pesona wisata  Pantai Nihiwatu


Pesona wisata  Pantai Nihiwatu

Baca juga : Pink beach Pulau Komodo

Selain menikmati keindahan laut dan keeksotisan budayanya, banyak para tamu resort ini yang berselancar di Pantai Nihiwatu. Tidak semua peselancar bisa berselancar bersamaan dalam satu waktu. Di tempat ini hanya dibatasi maksimal 10 peselancar yang berada di pantai demi menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Jika sudah ada 10 peselancar di pantai, peselancar lainnya harus menunggu giliran. Saat menunggu giliran, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing, snorkeling, diving atau berperahu ke daerah teluk.

Untuk mencapai ke Pantai Nihiwatu, harus menempuh penerbangan dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Bali ke bandara Tambolaka di Sumba Barat dan kemudian berkendara selama 90 menit. Pantai Nihiwatu menyajikan pemandangan pasir dan air laut yang bersih dan karena masih jarang orang, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, bagaimana anda tertarik untuk berkunjung kesana ? selamat berwisata...


Demikian penjelasan kami mengenai artikel Pesona wisata Pantai Nihiwatu Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.