Apa Pengertian Seo Mobile Friendly

trikpos
Apa Pengertian Seo Mobile Friendly - Jika anda baru mengenal blogger atau seorang blogger pemula sekalipun kata Seo Mobile Friendly mungkin masih asing dan merupakan satu tanda tanya bagi anda, apa ya kira-kira...? yang dimakhsud atau pengertian Seo Mobile Friendly. Tanda tanya seperti ini dulu pernah ada di benak saya waktu lagi asyik-asiknya belajar ngeblog dan ini mungkin saatnya giliran anda yang mengalami kasus-kasus seperti ini. Pengertian Seo Mobile Friendly biasanya merujuk pada sebuah template blog, dimana template blog tersebut mampu merespon dan menampilkan blog yang responsive jika blog diakses
dari perangkat Mobile,

Website mobile friendly adalah website dengan desain yang mendukung perangkat genggam untuk mengakses website dengan tampilan yang sempurna, contohnya seperti template yang saya gunakan ini, yang mendukung tampilan support mobile friendly, yang apabila di akses di mobile tampilan akan sama dengan yang kamu akses melalui desktop. yang berbeda disini adalah tampilan widget yang menyusut dan menyesuaikan dengan screen handphone/smartphone kamu

Sedangkan yang non-support adalah kebalikan dari yang support mobile friendly, yang mana ketika diakses melalui handphone/smartphone akan sama dengan tampilan di desktop, bedanya ketika sebuah website atau blog yang tidak support mobile friendly tampilan web tidak akan menyusut dan tidak akan menyesuaikan dengan screen handphone/smartphone kamu. jadi ketika mengakses sebuah website yang tidak support mobile friendly dengan smartphone maka akan kesulitan untuk membaca isi artikel yang harus discrool dan main geser kanan kiri karena tampilan melebihi lebar layar handphone atau sama dengan yang kamu akses di desktop.

www.trikpos.com
contoh template Seo Mobile Friendly jika blog di akses via seluler

Berikut 2 strategi pilihan yang biasa digunakan oleh website/blog yang Mobile Friendly:


Wajib kamu ketahui : Cara Mengetahui Seo Mobile Friendly Template Blog

1. Tampilan Website mobile friendly dirancang Khusus untuk akses melalui perangkat mobile, atau template mobile version dengan menggunakan fitur deteksi otomatis apabila terdapat akses melalui mobile phone, kemudian browser (mozilla,chrome,dll) akan diredirect ke template mobile version tersebut. Situs-situs besar berita paling populer menggunakan versi ini dan menggunakan domain bercirikan akses mobile, pada halaman versi mobile-nya seperti Lazzada,toko pedia,facebook dll,

2. Dengan Prinsip R W D Responsive Web Design untuk membuat template/desain website yang bisa diadaptasi browser desktop dan mobile. Layout website/blog harus mampu menyesuaikan diri dengan lebar browser. Desain responsif melibatkan dua hal, meta tag viewport version jquery dan CSS media queries @mediascreen. Pada Desain website responsive yang canggih, digunakan HTML5 atau penggunaan javascript/jquery untuk memperkaya kemampuan respon sebuah tempalte, menyembunyikan beberapa elemen web sidebar, slideshow, dll, yang bisa diakses baik dengan berbagai browser, baik untuk desktop maupun browser mobile berbagai ukuran dan resolusi untuk website mobile friendly .

Pada intinya arti template blog Seo Mobile Friendly adalah website yang mampu menyajikan dan menampilkan konten pengguna mobile smartphone, tablet, gadget dengan baik dan rapi, dengan salah satu dari dua cara di atas, dan tidak terbatas pada kemampuan sebuah template untuk merespon perangkat mobile saja.

Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa:
1- option website tersebut hanya mendukung tampilan desktop saja.
2- sedangkan untuk blog yang support Seo Mobile Friendly saya ambil contoh dari blog saya sendiri, yang mana tampilan layar scrent mampu menyesuaikan dari manapun tempalte blog di akses lebih-lebih dari perangkat mobile.

Demikian penjelasan kami mengenai "Apa Pengertian Seo Mobile Friendly" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.