4 Poin Penting Yang Perlu Anda Siasati Sebelum Membuat Blog Niche.

Trikpos - Blog merupakan sebuah situs web yang berperan penting dalam penyebaran sumber informasi diinternet dunia, setiap blog biasanya memiliki isi dan konten serta bidangnya masing-masing meskipun ada beberapa blog yang kurang spesifik dengan membahas banyak hal sehingga pengunjung kesulitan untuk menentukan tema dari blog itu sendiri.


Dalam mengelola blog multi Niche ataupun singgel Niche untung rugi itu sudah pasti ada. Keuntungannya mengelola blog multi Niche saat punya ide menulis tanpa harus keluar rumah untuk mencari bahan materi, karna sesungguhnya Roh dari blog Niche itu sendiri ada dalam diri kita sebagai admin. Kenapa penulis berpendapat demikian ? ya..karna blog Niche merupakan ungkapan atau saluran dari keahlihan kita.

Untuk itu, sebelum anda memutuskan untuk membangun blog singgel Niche, berikut ada beberapa poin penting yang harus anda pertimbangkan agar kelak blog Singgel Niche yang anda bangun mulai dari nol makin berkembang, berbotot, berpengaruh di kancah dunia internasional.

1- Buat blog niche sesuai keahlihan.
Dalam memulai membangun sebuah wesite, tanyakan pada diri anda untuk apa blog ini nantinya, apa anda membuat blog untuk media dokumentasi?, atau untuk share berbagi tentang ilmu pengetahuan atau keahlihan. Namun jika anda berniat membangun blog dengan tujuan di monetisasi secara jangka panjang, atau untuk Media Mencari Penghasilan Berbasis Internet, maka buatlah blog yang tidak jauh dengan profile serta keahlihan anda, misal..anda memiliki jasa pejualan tiket, maka buatlah blog tentang Travel, atau pun info masak memasak, menu restoran jika anda kebetulan berprofesi sebagai kuliner.

2- Pilih kategori yang mudah.
Menyalurkan hoby itu mudah, terlebih hoby tersebut sudah melekat pada diri anda, anda tinggal menyalurkan ke situs web melalui sebuah tulisan. Untuk pilihan kategori Niche pilih yang menurut anda mudah untuk di publikasikan.

3- Fokus satu blog.
Jika blog anda memiliki satu niche yang sangat spesifik misalnya info harga ponsel, kuliner, atau travel maka pengunjung anda pun akan lebih tertarget dari satu kalangan sebagai contoh jika blog anda tentang tutorial blogging pasti yang akan datang adalah pengunjung dari kalangan blogger, begitu juga jika blog anda tentang masakan pasti pengunjung yang datang adalah kebanyakan dari ibu rumah tangga atau seseorang yang suka memasak.

4- Jangan main-main.
Ands harus Konsisten jangan pernah bosan. Apapun usaha nya kalau kita gak konsisten pasti tidak akan berkembang. Iya kan? Sama juga dong dengan ngeblog, kalo ga konsisten ya tidak usah berharap banyak. Akan tetapi salah satu penentu agar blog Niche menjadi sukses adalah memaksimalkan konten di dalam blog kita terlebih dahulu. Membangun konten di blog kita jangan semata-mata untuk mencari keywords tertentu, tetapi lebih ke cara penyajiannya dan segi manfaat serta nilai kuwalitas daripada konten itu sendiri. Apapun usaha nya kalau kita gak konsisten pasti tidak akan berkembang. Iya kan? Sama juga dong dengan ngeblog, kalo ga konsisten ya tidak usah berharap banyak.