Cara Mudah Mendapatkan Sitelink Dari Google

Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google - Sitelink merupakan suatu peringkat blog yang di berikan dari google sebagai bentuk apresiasi kerja keras yang anda lakukan, yang mana blog anda sudah memperlihatkan peningkatan trafik yang sigdifikan terutama trafik organik (search engine), cara terbaik membangun blog yang mampu menghasilkan erning adalah dengan memperoleh sebanyak-banyaknya trafik dari mesin pencari search engine,semakin tinggi trafik organik yang Anda peroleh, semakin besar pula keuntungan yang Anda dapatkan untuk jangka panjang nantinya.

Jika blog anda tidak mampu tampil di halaman pertama, mustahil blog anda akan memperoleh trafik organik dari search engine, dan jika ini yang terjadi, maka kemungkinan besar blog Anda akan tertindas terbuang jauh terpencil dan susah di temukan orang di search engine.

Dibawah ini trikpos.com berhasil mendapatkan penghargaan piagam berupa sitelink dari Google waktu blog masih berumur 4 bulan, klik untuk memperbesar gambar
www.trikpos.com
screnshot sitelink trikpos.com

Lalu apa fungsi dan kaitannya Sitelink dengan blog kita?
Sitelink adalah hiperlink yang menuju sub halaman website/ blog yang muncul di bawah pencarian Google setelah mengetik nama domain Anda atau judul blog anda. dan ada beberapa banyak macam sitelink yang muncul di mesin pencari Google, misalnya menampilkan 2, 4, 6, dan bahkan lebih dari itu. Semakin banyak jumlah sitelink semakin bagus, dan menunjukkan bahwa website/ blog anda memiliki peningkatan SEO yang sangat tajam. Lihat saja website/ blog yang trafik pengunjungnya rendah pasti sitelinknya belum nampak, walaupun blog tersebut sudah berumur 6 bulan lebih, begitu juga sebaliknya bila peringkat blog makin naik grafis alexa makin ramping dan menurun,

www.trikpos.com
screenshot alexa trikpos.com

maka akan berpeluang besar blog anda akan segera mendapatkan like dari google berupa sitelink, tetapi tidak lah mudah untuk mendapatkan sitelink, karena prosesenya bertahap.

Lantas Bagaimana cara mendapatkan Sitelink Dari Google ?
Berikut 4 cara yang bisa anda lakukan!

1- Selalu update artikel secara berkala:
Dengan menyajikan konten baru yang terupdate secara kontinyu, pembaca akan setia dan kembali berkunjung untuk mendapatkan info terbaru yang Anda miliki. Jadi Jika Anda termasuk yang baru saja terjun dalam dunia blogging, ambillah hari tertentu dimana Anda akan membuat konten baru, lalu buatlah komitmen untuk itu. Tidak perlu memaksakan membuat sebanyak-banyaknya konten, mulailah dari 1 konten dalam sehari, atau 1 kali dalam seminggu namun konsisten ,dengan begitu blog anda akan semakin akrab dengan search engine dan makin lama secara bertahab makin di sayangi oleh google

Pelajari selengkapnya : Cara Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas

2- Buat Konten Original dan semenarik mungkin:
Tulislah konten artikel yang unik dan benar-benar dari hasil jerih payah Anda, bukan pungutan dari blog orang lain. Bila Anda mendapatkan ide nulis artikel dari postingan orang lain seharusnya anda melakukan sedikit perubahan atau mengedit namun isi dari intinya sama.

Baca juga : 7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung

3- Gunakan Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Orang:
Anda bisa menulis postingan blog dengan bantuan Google Keyword Planner untuk mencari ide dan kata kunci apa saja yang menjadi trending dalam beberapa bulan terkahir.

4- Selalu Aktif di Blog Walking:
Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain dari blog satu ke blog yang lainya yang masih berhubungan dengan blog kita, untuk meningkatkan angka traffic pengunjung blog, kita perlu mendapatkan backlink dari mana saja baik dari sosial media ataupun link-link yang kita tanam di situs-situs besar lainya, namun tahukan anda..? ternyata Blog Walking salah satu cara yang paling ampuh untuk mendapatkan backlink tersebut, mau bukti..? lakukan saja Blog Walking mulai sekarang dan lihat perkembangan traffik blog anda.

Sebuah latihan terus menerus dan banyak menciptakan ide-ide dan kreasi baru akan mempercepat intenstisitas perkembangan blog anda,sehingga google perlahan melirik, mendekati, menyayangi blog anda dan pada masanya nanti blog anda layak pendapat perhatian lebih dari sang google

Baca juga : Blog Anda Ingin Di Sayang Google ? Lakukan 4 Setrategi Ini

Demikian penjelasan kami mengenai " Cara Mudah Mendapatkan Sitelink Dari Google" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.